Kalahkan Getafe, Madrid Salip Barcelona di La Liga

Rabu, 10 Februari 2021 06:31

Real Madrid/EFE via Marca

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid melanjutkan tren positif di La Liga dengan mengalahkan Getafe. Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu, 10 Februari hari ini, Los Blancos menang dua gol tanpa balas.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid yang melakukan 68 persen penguasaan bola sempat kesulitan di babak pertama. Mereka pun harus menunggu hingga satu jam untuk bisa menjebol gawang Getafe.

Gol pertama Si Putih, julukan Madrid dicetak bomber andalan mereka, Karim Benzema di menit ke-60. Pemain keturunan Aljazair tersebut menaklukkan kiper Getafe, David Soria setelanh menerima assist dari Vinicius Junior.

Tuan rumah yang total melepaskan enam tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit menggandakan keunggulan di menit ke-66. Gol kedua ini dilesakkan bek Ferland Mendy dengan Marcelo sebagai pemberi assist.

Berkat kemenangan di Alfredo Di Stefano ini, Real Madrid kembali ke posisi kedua klasemen sementara La Liga. Dengan poin 46, anak asuh Zinedine Zidane menggeser Barcelona yang mengoleksi poin 43.

Sementara dengan dengan pemuncak klasemen, Atletico Madrid, Real untuk sementara terpaut lima angka. Meski demikian, Atletico baru melakoni 20 pertandingan atau dua laga lebih sedikit dibandingkan Los Blancos. (Live Score/amr)

Komentar