Korban ‘Pungli’ Bunga Diperiksa, KPKE UINAM Tanya Kenapa Harus Disampaikan ke Media

Rabu, 10 Februari 2021 19:47

Paman salah satu mahasiswa UINAM, Muh Aldy. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Viralnya seorang dosen yang diduga kerap minta bunga ke mahasiswanya saat ingin bimbingan skripsi, masih jadi perbincangan.

Dosen yang membimbing mahasiswa di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar ini, dianggap merugikan para mahasiswanya.

Khususnya bagi mahasiswi berinisial WW. Dia mengaku tak tahu-menahu hingga kasus dugaan gratifikasi atau pungli ini bisa tersebar ke luar kampus UIN Alauddin Makassar.

Padahal, kata dia, keluhan terhadap sikap dosennya itu hanya dicurahkan ke pamannya. Namun ternyata, masalah itu ramai diperbincangkan dan menjadi perhatian publik.

Bahkan saat WW diperiksa di ruang Komisi Penegak Kode Etik (KPKE) UIN Alauddin selama tiga jam, pemeriksa sempat bertanya kepada WW soal penyebab masalah ini bisa tersebar luas.

“Yang disampaikan (oleh pemeriksa) kenapa harus disampaikan kepada media? Jadi saya sampai saat ini tidak tahu, karena saya hanya curhat dan menyampaikan keluh kesah kepada om,” kata WW, Rabu (10/2/2021).

Pasca pemeriksaan dirinya di ruang KPKE sejak pukul 09.30 hingga 12.30 WITA tadi, apa yang telah ia sampaikan ke pemeriksa, menjadi atensi besar bagi rektorat terhadap dosen yang doyan minta bunga itu.

Mahasiswi semester akhir ini tetap mempercayakan kasus yang bisa mencoreng nama kampusnya ini, ke pihak pemeriksa di KPKE untuk menindak dosen itu jika terbukti.

Komentar


VIDEO TERKINI