Legislator Nasdem Sebut Masyarakat Makassar Rindu Wali Kota Definitif

Rabu, 10 Februari 2021 17:41

Sekretaris DPD Nasdem Makassar, Ari Ashari Ilham.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menyebut masyarakat sudah rindu dengan hadirnya Wali Kota definitif. Ia menyebut masyarakat rindu dengan sosok pemimpin yang mereka pilih langsung, bukan pilihan Gubernur.

“Masyarakat sudah lama merindukan pemimpin definitif di Kota Makassar karena yang dipilih masyarakat Danny-Fatma. Kalau Pj ini kan pilihan gubernur, jadi saya merasa kalau memang ini tertunda dan ada indikasi ada pihak yang memperlambat bisa saja terjadi,” ujarnya, Rabu (10/3/2021).

Ari mengatakan dalam kurun 1 tahun terakhir, Kota Makassar hanya dipimpin oleh Penjabat Wali Kota yang bukan pilihan rakyat. Sementara kinerjanya tak membawa hasil maksimal.

“Saya sudah melihat dari komentar masyarakat Makassar kenapa Makassar sebagai ibu kota diisi Pj terus? Kalau berganti Pj berganti kebijakan. Apalagi kita lihat pj terakhir ini sibuk sendiri,” tuturnya.

Sekertaris DPD NasDem Kota Makassar itu mengatakan tidak ada alasan pelantikan kepala daerah terpilih untuk ditunda. Pasalnya, sebagai ibukota provinsi di Sulsel, Makassar tidak memiliki gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jadi saya merasa bahwa seharusnya Gubernur Sulsel (Nurdin Abdullah) harus lebih memprioritaskan Makassar, karena Makassar sudah selesai,” kata dia.

Ia pun meminta Pemerintah provinsi untuk berusaha lebih maksimal, khususnya untuk kota Makassar.

Komentar