Melihat Balla Ewako, Inovasi Polda Sulsel yang akan Dikunjungi Jenderal Listyo Sigit

Rabu, 10 Februari 2021 18:30

Salah satu Balla Ewako yang ada di Kabupaten Pangkep. (Dok Polres Pangkep)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo diagendakan berkunjung ke Kota Makassar pada, Kamis (11/2/2021) besok.

Berdasarkan informasi yang diterima Fajar.co.id, Kapolri bakal mengunjungi Rumah Tangguh (Balla Ewako) yang terletak di Kompleka Villa Mutiara, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya.

Selain itu, mantan Kabareskrim Polri itu juga akan menggelar rapat tertutup bersama jajaran pejabat utama dan para kapolres di Mapolda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan menjelaskan, kedatangan Kapolri dalam rangka kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan.

“Ya, besok. Dalam rangka kunjungan kerja,” kata Zulpan saat dihubungi, Rabu (10/2/2021).

Dijadwalkan, Kapolri mengunjungi Balla Ewako pada sore hari, sekitar pukul 15.00 wita.

Balla Ewako sendiri diketahui merupakan program yang digagas Polda Sulsel sebagai satu upaya memutus mata rantai Covid-19, serta sebagai pusat informasi dan administrasi untuk pendataan warga yang terdampak pandemi virus corona.

Balla Ewako didirkan di hampir setiap desa atau kelurahan melibatkan anggota tni-polri dan lurah. Di Balla Ewako, warga diajarkan untuk hidup sehat dan bersih dengan menyiapkan tempat cuci tangan di setiap sudut rumah dan menyosialisasikan penggunaan masker.

Bagikan berita ini:
2
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar