Mengenal Evolusi Dynamic Shield yang Ada di Mitsubishi Pajero Sport

Rabu, 10 Februari 2021 01:07

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Bahasa desain Dynamic Shield sudah jadi ciri khas dari Mitsubishi. Berbagai mobil buatan Mitsubishi tidak akan sempurna jika tidak menggunakan bahasa desain Dynamic Shield yang dimanifestasian dalam bentuk grille yang kokoh layaknya sebuah pelindung (shield).

Jauh sebelum Dynamic Shield diperkenalkan, bahasa desain Mitsubishi yang dikenal adalah Jet Fighter Nose. Bahasa desain Jet Fighter Nose itu pertama kali digunakan di mobil-mobil sedan sport Mitsubishi yakni Mitsubsihi Lancer Evolution. Bahasa desain itu kemudian diaplikasikan ke berbagai mobil penumpang Mitsubishi seperti Mitsubishi Outlander Sport yang juga pernah dijual di Indonesia.

Akan tetapi, pada 2016, Mitsubishi kemudian membuat terobosan bahasa desain baru yang dinamakan Dynamic Shield. Mobil penumpang yang pertama kali menggunakan bahasa desain Dynamic Shield adalah Mitsubishi Pajero Sport.

Desainer Mitsubishi saat itu Tsunehiro Kunimoto mengatakan Dynamic Shield merupakan penggabungan dua kekuatan yang ada di Mitsubishi yakni kekuatan di mobil-mobil sport seperti yang dimiliki oleh Mitsubishi Lancer Evolution dan kekuatan mobil-mobil SUV Mitsubishi di medan berat. “Mitsubishi begitu dikenal sebagai pembuat SUV yang legendari seperti Pajero dan juga mobil sport legendaris seperti Evolution,” kata Kunimoto.

Penggabungan dua elemen inilah yang diyakini Mitsubishi akan jadi identitas yang kuat bagi mobil-mobil Mitsubishi. Mobil Mitsubishi dengan Dynamic Shield menunjukkan ketangguhan, kekuatan sekaligus kenyamanan.

Komentar