Pirlo Sebut Inter Tak Merepotkan Juventus

Rabu, 10 Februari 2021 07:31

Andrea Pirlo/Forza Italian Football

FAJAR.CO.ID, TURIN—Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengklaim Inter Milan sama sekali tidak merepotkan timnya di leg kedua babak semifinal Coppa Italia. Sebaliknya, Juventus mampu memberikan ancaman serius.

Inter di laga ini lebih unggul dalam penguasaan bola. Menurut statistik Live Score, anak asuh Antonio Conte melakukan 54 persen penguasaan bola. Akan tetapi, mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Bahkan, dari sisi peluang, Juventus terlihat lebih berbahaya. Sepanjang 90 menit, Juventus melakukan empat tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Romelu Lukaku dan kawan-kawan hanya mampu melepaskan dua tembakan on target.

Inilah yang menjadi alasan klaim Pirlo. Dan ia menegaskan dirinya sangat puas dengan performa anak asuhnya. “Inter hampir tidak memiliki tembakan ke gawang dan kami memiliki peluang, kami sangat puas,” kata Pirlo kepada Rai1.

Pirlo juga menjelaskan formasinya untuk meredam Inter. “Sejak awal musim kami bertahan dengan 4-4-2 tapi kami bermain dengan cara yang sama sekali berbeda. Berdasarkan bagaimana lawan datang menjemput kami, kami memutuskan bagaimana cara keluar, hanya pertahanan yang tersisa 4-4-2,” jelasnya.

Pelatih muda itu sebelumnya sudah mempersembahkan gelar Piala Super Italia dengan mengalahkan Napoli. Dan kini dia berharap bisa mencapai tonggak sejarah di musim pertamanya sebagai pelatih.

“Saya berharap demikian, sebagai debutan, itu adalah rencana saya untuk memenangkan Supercoppa, mencapai Final Coppa Italia dan 16 besar Liga Champions,” katanya setelah pertandingan.

Komentar