Preview Atalanta vs Napoli: Beban Berat Gattuso

Rabu, 10 Februari 2021 16:15

Gennaro Gattuso/UEFA

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Napoli bakal habis-habisan untuk mengalahkan Napoli di leg kedua babak semifinal Coppa Italia yang akan berlangsung di Gewiss Stadium, dini hari nanti. Pertaruhannya adalah kursi sang pelatih, Gennaro Gattuso.

Masa depan Si Badak, julukan Gattuso kabarnya akan ditentukan oleh hasil pertandingan kontra Atalanta dan Juventus. Laporan La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa kekalahan 1-2 dari Genoa akhir pekan lalu membuat Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mulai kehabisan kesabaran.

Surat kabar Italia itu mengklaim bahwa mantan pelatih Milan tersebut sudah pasti akan pergi akhir musim ini. Namun, De Laurentiis kabarnya sudah memberi isyarat pemecatan lebih awal kendati akan menunggu hingga akhir pekan.

Selain kekecewaan pada hasil tim, De Laurentiis juga kurang senang dengan serangan Gattuso kepadanya di media. Ia juga diklaim tidak setuju dengan beberapa pilihan teknis yang dibuat oleh Gattuso. Termasuk terkait minimnya kesempatan yang diberikan kepada Amir Rrahmani.

Dengan nama-nama seperti Ivan Juric, Vincenzo Italiano, Roberto De Zerbi, Rafael Benitez, Walter Mazzarri, hingga Maurizio Sarri sudah muncul di belakang kursinya, ini akan menjadi pekan penuh beban bagi Gattuso.

Meski begitu, Gattuso mencoba tenang dan fokus memikirkan timnya. Ia menegaskan, kekhawatirannya saat ini hanya pada daya ledak penyerangnya yang merosot beberapa laga terakhir sehingga mereka kesulitan memenangkan pertandingan.

Komentar