Preview Sevlla vs Barcelona: Teror Youssef En-Nesyri

Rabu, 10 Februari 2021 16:10

Latihan pemain Sevilla. (Foto dari situs Sevilla)

FAJAR.CO.ID. SEVILLE—Barcelona akan melakoni away sulit di leg pertama babak semifinal Copa del Rey. Lawan mereka, Sevilla tengah onfire dengan bomber andalannya,  Youssef En-Nesyri bisa menghadirkan neraka bagi Raksasa Catalan.

TUJUH kemenangan beruntun yang diraih Sevilla menjadi alarm bagi Blaugrana menjelang duel ini. Dan Barca tidak perlu menengok jauh ke belakang untuk mengetahui bagaimana berbahayanya calon lawan mereka. Awal pekan ini, pasukan Julen Lopetegui menghajar Getafe dengan skor 3-0.

Itu adalah clean sheet kesembilan Sevilla musim ini yang bisa jadi warning bagi Lionel Messi dan kawan-kawan bahwa mereka harus bekerja lebih keras untuk mendobrak pertahanan tuan rumah di   Stadion Ramón Sánchez Pizjuán. Pada saat bersamaan, benteng Barca harus dalam kondisi siap sebab En-Nesyri tengah dalam performa terbaiknya.

Penyerang tengah tim nasional Maroko tersebut adalah pemain tersubur di La Liga pada kalender 2021. Pemain berusia 23 tahun itu total sudah melesakkan delapan gol di awal tahun. Tiga lebih banyak dari Messi. Tidak mengherankan kalau En-Nesyri yang sudah mencetak 17 gol untuk Sevilla musim ini didapuk sebagai Pemain Terbaik La Liga untuk  Januari.

Dengan Barcelona kembali harus kehilangan bek tengah, Ronald Araujo, tim Catalan yang kebobolan lima gol dalam dua laga terakhir jelas harus ekstra waspada. Pasalnya, Gerard Pique dan Sergi Roberto juga masih absen bersama Philippe Coutinho dan Ansu Fati.

Komentar