Proyek Kereta Api Makassar- Parepare Lamban, Deputi I KSP Geram Sampai Pukul Meja

Rabu, 10 Februari 2021 11:39

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Deputi I Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Febry Calvin Tetelepta, menumpahkan amarahnya terkait proyek Kereta Api Makassar – Parepare yang cenderung lambat, dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Sulawesi Selatan, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (10/2/2021).

“Ini tidak bisa kayak gini. Terlalu berat, kerja baik aja. Ini kita harus jujur. Saya tidak ada urusan dengan personal, tapi ini tugas. Tidak bisa kita berkoordinasi kalau cuman duduk aja. Nggak bisa kita paksa semua jalan,” tegas Febry Calvin Tetelepta sambil memukul meja.

Febry Calvin menyoroti banyaknya masalah yang terjadi dalam pembangunan kereta api di Sulsel. Dan tidak ada solusi bersifat efektif yang ditawarkan. Sehingga ia berharap adanya koordinasi yang baik antara semua pihak. 

“Apa masalahnya , apa solusinya. Tinggal bagaimana apa aksinya dan kapan dilaksanakan. Bagaimana memberikan perencanaan,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar tanggal 22 Februari dapat kembali dilakukan rapat koordinasi untuk bagaimana memecahkan masalah yang terjadi. Sehingga berbagai kendala yang terus disampaikan dapat segera diselesaikan. 

“22 Februari rapat koordinasi. Kita rapat solusinya bukan lagi masalah sjaa terus,” imbuh Febry Calvin. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengatakan bahwa ia telah melaksanakan rapat beberapa pekan sebelumnya untuk membahas proyek pembangunan kereta api ini. Akan tetapi ia mengakui bahwa masih banyak kendala yang perlu dituntaskan. 

Komentar