Supporter PSM Tanya Progres Stadion Mattoanging, Dispora Sulsel: Ini Program Prioritas 2021

Rabu, 10 Februari 2021 16:52

Maket Stadion Mattoanging yang baru. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Arwin Azis, menegaskan bahwa pembangunan Stadion Mattoanging masuk ke dalam program prioritas Pemerintah Provinsi Sulsel dan telah dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

“Semua sudah terpenuhi anggarannya. Keliru jika dikatakan tidak dianggarkan dalam APBD. Sebagaimana pesan dari Pak Gubernur dalam menjalankan pemerintahan semua tahapan dipenuhi,” kata Andi Arwin Azis, Rabu, (10/2/2021).

Menurutnya, pembangunan Stadion Mattoanging membutuhkan beberapa tahapan dalam pembangunan. Apalagi pihaknya senantiasa mengedepankan mitigasi risiko dalam pelaksanaan pembangunan.

“Diantara program prioritas, anggaran Stadion Mattoanginng lebih menyerap anggaran besar. Dipastikan sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga tahapan pembangunan yang dijalankan tidak menumbuhkan masalah dikemudian hari,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa saat ini masih dalam tahap kelengkapan administrasi. Apalagi ini menggunakan dana APBD, tidak serta merta bisa dilakukan pembangunan. Ia berharap pengurusan dokumen bisa segera kelar.

Selain itu, pihaknya terus melakukan lelang manajemen konstruksi. Dan itu juga membutuhkan waktu yang cukup. Tidak hanya itu, proses tahapan pembangunan selama ini telah didampingi oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Kejaksaan Tinggi (Kejati), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Tim Teknis yang terdiri dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD).

Bagikan berita ini:
1
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar