Tak Terima Ditegur Tidak Pakai Masker, Mahasiswa di Gowa Lawan Satpol PP Berdebat

Rabu, 10 Februari 2021 13:26

Adu mulut mahasiswa dan petugas Satpol PP Gowa.

FAJAR.CO.ID, GOWA – Masih ada cerita menarik saat operasi yustisi yang digelar oleh aparat gabungan di Kabupaten Gowa beberapa hari yang lalu. Emosi para pelanggaran kadang tak tertahankan.

Salah satunya seorang pria yang mengaku mahasiswa membentak dan melawan Satpol PP yang menghadang perjalananya, saat melintas di batas wilayah Gowa – Makassar, Jalan Tun Abdul Razak.

Dalam video yang diterima dari Satpol PP Kabupaten Gowa, tampak mahasiswa yang berpakaian kemeja hijau gelap marah kepada petugas gabungan. Di sana, mereka saling adu mulut.

Mahasiswa itu sempat menunjuk-nunjuk ke arah petugas sambil mengeluarkan kalimat dengan nada keras. Petugas lain pun melawan dan nyaris sempat terjadi saling dorong.

Bahkan, mahasiswa itu sempat diminta untuk menghapus gambar visual yang terdapat wajah petugas. Kabid Satpol PP Gowa, M Rizki Abe, mengatakan, pria itu marah saat terjaring operasi yustisi di Butta Bersejarah ini.

Pria itu melanggar aturan penerapan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, saat berkendara mobil dengan alasan sedang makan.

“Mahasiswa itu tidak pakai masker saat berkendara karena alasan makan, sehingga kami menegur dan melakukan perlawanan (dari mahasiswa). Petugas juga dibuat geram hingga akhirnya mereka minta maaf,” katanya, kepada fajar.coid, Rabu (10/2/2021).

Saat ini, pihaknya akan tetap melakukan operasi yustisi di setiap titik keramaian di Kabupaten Gowa. Seperti kafe, pasar, jalanan, dan tempat lainnya.

Bagikan berita ini:
4
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar