Anggotanya Dilaporkan ke Polisi, Sekretaris Satpol PP Makassar: Mau-maunya Pj Walikota Deh

Kamis, 11 Februari 2021 18:54

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekertaris Satpol PP Makassar, Muh Iqbal Asnan tidak bisa berbuat banyak terkait anggotanya yang dilaporkan ke pihak kepolisian atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan demonstran pekerja THM kemarin.

Sebagai bawahan, lanjut Iqbal anggotanya hanya bisa memenuhi panggilan kepolisian. Apalagi Pj Walikota Makassar yang diduga memberikan perintah atas pelaporan tersebut merupakan pimpinan tertinggi di Pemkot Makassar.

“Mau-maunya Pj Wali kota deh. Terus terang, Mauki apa? Ini kan dia punya mau,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (11/2/2021).

Menurut Iqbal, jangankan laporan semacam ini, anggota satpol PP di kediaman Pj Wali Kota yang terkena Covid 19 pun tidak pernah Rudy perhatikan.

“Jadi kita itu kodong anak buah mau diapa, anak buah ku saja kena covid di rumahnya. Yang bertugas rumah jabatannya dan kediaman pribadinya dia tidak peduli,” keluh Iqbal.

“Apalagi karena demo ji. Mau-maunya,” tambahnya.

Sebelumnya, Kabid hubungan Antar lembaga Kesbangpol Makassar, Haeruddin diduga melaporkan anggota sejumlah personel Satpol PP ke pihak kepolisian. Diduga buntut pelanggaran protokol kesehatan demo AUHM kemarin.

Atas laporan tersebut, empat orang anggota Satpol PP Makassar diperiksa Polrestabes Makassar.

Iqbal Asnan membenarkan anggotanya diperiksa. Kata dia, Haeruddin melapor atas suruhan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin.

“Pengakuannya Haeruddin, dia melapor atas perintah Pj Wali Kota (Rudy Djamaluddin),” ungkapnya.

Komentar