Anggotanya Dipanggil Polisi, Kasatpol PP Makassar Pasang Badan

Kamis, 11 Februari 2021 14:03

Iman Hud

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Satuan Polisi Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar, Iman Hud pasang badan atas kasus hukum yang menimpa anggotanya.

Tiga orang anggotanya dipanggil Polrestabes Makassar sebagai saksi atas aksi unjuk rasa “Goyang” di halaman Balaikota Makassar, Rabu (11/2/2021) kemarin. Aksi tersebut dinilai melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) karena berkerumun.

“Kalau memang pada akhirnya saya salah, saya siap dicopot. Kalau misalnya saya juga salah, saya siap menerima hukum apapun,” tegas Iman pada Fajar.co.id, Kamis (12/2/2021).

Namun terkait itu semua, Iman berharap proses hukum berjalan dengan mengedepankan asas-asas kemanusiaan. Rentetan peristiwa yang terjadi kemarin disebut Iman harus jadi landasan dalam menentukan siapa yang benar-benar di anggap salah.

Terlebih kata dia, pada saat kejadian kemarin, Satpol PP yang berjaga tidak sebanding dengan jumlah massa aksi yang datang.

“Harus ditau bagaimana kronologinya. Kamu tau tidak bagaimana di lapangan ketika berhadapan massa yang lebih banyak,” sebutnya.

“Terus kamu tau itu yang datang demo orang bahagia atau orang susah?. Tapi biarkan saja dulu Polisi melaksanakan tugasnya,” tambahnya.

Lebih jauh, Iman mengungkapkan, ada masalah yang seharusnya jadi perhatian lebih. Dimana ada puluhan anggotanya termasuk tiga orang yang jadi saksi itu belum terima gaji sejak dari bulan Desember 2021 lalu.

Bagikan berita ini:
9
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar