Atalanta Tantang Juventus di Final Coppa Italia, Gasperini: Selanjutnya Real Madrid

Kamis, 11 Februari 2021 09:04

Gian Piero Gasperini/UEFA

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Atalanta mengalahkan Napoli dan lolos ke final Coppa Italia. Dalam laga leg kedua babak semifinal hari ini, Atalanta menang 3-1 atas tamunya. Atalanta selanjutnya akan menantang Juventus di partai puncak.

Bermain di Gewiss Stadium, Atalanta yang sukses mengimbangi Napoli di leg pertama membuka skor pada menit ke-10. Gol dilesakkan bomber andalan La Dea, Duvan Zapata lewat tendangan jarak jauh setelah menerima bola dari Marten de Roon.

Hanya berselang enam menit, Atalanta menggandakan keunggulan. Kali ini, Zapata yang membantu Matteo Pessina menaklukkan kiper Napoli, David Ospina lewat kerja sama apik di dalam kotak penalti.

Napoli memperkecil ketertinggalan di menit ke-53 melalui gol Hirving Lozano. Namun, Atalanta kembali bisa memperlebar jarak di menit ke-78. Lagi-lagi kerjasama satu-dua Matteo Pessina dan Duvan Zapata menjadi mimpi buruk Ospina. Melewati barisan pertahanan Napoli, Pessina dengan cerdik mencetak gol keduanya. Skor 3-1 ini menjadi hasil akhir pertandingan.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mendedikasikan kemenangan 3-1 ini untuk para fans. “Ini kepuasan yang luar biasa. Kami mempersembahkannya untuk suporter. Bagi kami ini sudah sukses besar,” kata Gasperini dikutip dari Football Italia.

Gasperini ditanya mengenai final kontra Juventus. Ia menegaskan masih banyak pertandingan ‘penting’ sebelum pertarungan dengan Juventus. Termasuk menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Komentar