Dilantik Jadi Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam Fokus Tangani Covid-19

Kamis, 11 Februari 2021 15:02

Nurdin Abdullah Lantik Ibas Jadi Bupati Luwu Timur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Wakil Bupati Luwu Timur 2016-2021, Irwan Bachri Syam dilantik menjadi Bupati Luwu Timur menggantikan Almarhum Muhammad Thorig Husler, di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (11/2/2021). Irwan menjabat Bupati mulai hari ini hingga 17 Februari mendatang.

Irwan Bachri Syam mengungkapkan bahwa ia akan fokus dalam pencegahan maupun penananganan Covid-19 di Luwu Timur termasuk dalam proses vaksinasi yang sudah berjalan.

“Sementara ini kami sangat fokus pada pencegahan Covid-19 ini. Dan kami juga dengan akan memperhatikan kondisi Luwu Timur. Kami sudah membangun Rumah Sakit Darurat, kami sudah gunakan. Vaksin sudah kami laksanakan beberapa waktu yang lalu,” kata Irwan Bachri Syam yang kerap disapa Ibas, usai dilantik.

Masa jabatan yang terbilang cukup singkat menurutnya bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan. “Pasca peninggalan almarhun secara otomatis tanggung jawab beralih ke saya. Kurang lebih 6 hari ini Insya Allah akan memaksimalkan pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyampaikan ucapan selamatnya dalam sambutan acara pelantikan Bupati Luwu Timur tersebut.

“Baru saja kita lantik Bupati Luwu Timur 2016-2021. Tentu pengambilan sumpah Irwan Bahri Syam menggantikan almarhum untuk masa jabatan 2016-2021. Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas jabatannya sebagai Bupati Luwu Timur,

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sulsel itu mengungkapkan belasungkawanya terhadap almarhum Thoriq Husler yang lebih dulu berpulang. Nurdin berharap agar masa jabatan yang cukup singkat itu, Bupati Luwu Timur yang baru dilantik dapat menjalankan pemerintahan semaksimal mungkin. (mg10/fajar)

Komentar