Hari Ini, Nurdin Abdullah Dijadwalkan Lantik Irwan Bachri Syam Sebagai Bupati Luwu Timur

Kamis, 11 Februari 2021 08:40

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, akan melantik Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syams, sebagai Bupati Luwu Timur. Hal ini untuk menggantikan Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler yang telah meninggal beberapa waktu lalu.

Pelantikan dilakukan setelah Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah diterima oleh Gubernur Sulsel pada hari ini, Rabu (10/2/2021). Sehingga, menurutnya tidak perlu lagi menunggu lama ketika SK sudah ada.

“Besok saya akan melantik Bupati Luwu Timur. Ya Besok. Itu bayangin baru tadi loh suratnya datang, besok kita lantik. Begitu ada surat, kita tidak boleh berlama-lama. Termasuk Makassar, termasuk yang lain lain. Semakin cepat kita lantik, semakin cepat dia bekerja. Kan gitu,” kata Nurdin Abdullah, di Lego-lego Makassar, Rabu (10/2/2021).

Pelantikan akan dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, pada pukul 11.30 Wita, Kamis (11/2/2021).

Orang nomor satu Sulsel tersebut mengungkapkan bahwa ia masih menunggu SK untuk pelantikan Bupati/Walikota terpilih pada Pilkada 2020. Karena hingga saat ini, Kemendagri masih memproses surat yang masuk. Apalagi bukan hanya Sulsel yang dilayani. Terdapat 170 Kepala Daerah Kabupaten/Kota termasuk provinsi dilayani untuk pelantikan.

“Belum. Jadi gini, saya ingin sampaikan semua usulan yang sampai ke gubernur, tidak sampai dua hari selesai saya tandatangan, Asisten I bawa ke Jakarta. Kita paling cepat. Disana sudah, pokoknya 170 yang lagi diproses,” tegas Nurdin.

Komentar