Kebakaran Dini Hari, Satu Orang Terjebak dan Tewas

Kamis, 11 Februari 2021 14:57

ILUSTRASI KEBAKARAN

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kebakaran kembali melalap rumah warga. Kali ini api mengganas di Jalan Sungai Pareman, Kelurahan Lariang Bangngi, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Kamis dini hari (11/2/2021).

Banyaknya material rumah yang mudah terbakar membuat si jago merah membesar, dan menjalar ke beberapa bagian rumah lain. Nahas, satu orang tewas terbakar.

Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin, mengatakan, korban merupakan seorang lansia bernama Arifin, 77 tahun yang dikabarkan terjebak di antara kepungan api malam tadi.

“Satu orang meninggal dunia. Dia laki-laki dan pemilik rumah,” katanya kepada wartawan.

Satu orang yang meninggal ini pun langsung evakuasi, dan dibawa ke RS Bhayangkara, pasca si jago merah berhasil dijinakkan di rumah tersebut.

Sementara proses pemadaman sendiri, lanjut Hasanuddin, pihaknya mengerahkan delapan armada dan 26 personel.

Hingga akhirnya, kobaran api yang sebelumnya telah membara sejak pukul 1.15 WITA, petugas Damkar pun berhasil padamkan sekitar pukul 01.30 WITA.

“15 menit kami padamkan api. Untuk penyebabnya belum kita ketahui. Masih penyelidikan,” tambah Hasanuddin, dalam rilisnya.

Pihaknya pun telah memasang garis pembatas di lokasi kejadian, untuk memudahkan aparat kepolisian melakukan olah TKP mencari penyebab kejadian tersebut. (Ishak/fajar)

Komentar