Kelanjutan Stadion Mattoangin, Nurdin Abdullah: Telan Anggaran Cukup Besar

Kamis, 11 Februari 2021 15:19

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. (Ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, memberi tanggapan terkait banyaknya yang mempertanyakan kelanjutan dari pembangunan Stadion Mattoangin termasuk dari para pendukung setia PSM yang melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa, (9/2/2021).

“Sehubungan dengan banyaknya masyarakat yang menanyakan kelanjutan pembangunan Stadion Matoangin, khususnya dari suporter setia PSM Makassar, saya ingin menjelaskan kepada kita semua bahwa tahapan pembangunannya terus berjalan hingga saat ini,” tulis Nurdin Abdullah dalam akun instagramnya @nurdin.abdullah, Kamis, (11/2/2021).

Nurdin Abdullah menegaskan bahwa pembangunan Stadion Mattoangin menelan anggaran yang cukup besar. Itu akan dibangun sesuai dengan perencanaan semula sesuai dengan aturan yang ada.”Kami ingin menjaga proyek ini clean and clear, mengikuti seluruh aturan yang ada. Sehingga pada akhirnya kita bisa mencegaj risiko-risiko dalam pelaksanaan pembangunan nantinya,” lanjut Nurdin Abdullah.

Orang nomor satu di Sulsel itu memaparkan beberapa capaian pembangunan Stadion Mattoangin di tahun 2020 lalu yang meliputi Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH), Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL), Analisis Dampak Lalu Lintas (Amdalin), Audit Fisik, pembongkaran stadion hingga Detail Engineering Design (DED).

Lebih lanjut, kata Nurdin untuk transparansi proyek, kami senantiasa meminta pengawasan dan pendampingan kepada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Kejaksaan Tinggi Sulsel, Dinas PUTR dan unsur lainnya.

Komentar


VIDEO TERKINI