Kunjungi Balla Ewako, Kapolri: Kegiatan di Sini Bisa Membuat Zona Hijau

Kamis, 11 Februari 2021 19:53

Kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Makassar. (Dok Humas Sulsel)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kapolri Jenderal Listyo Sigit akhirnya tiba di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Kamis (11/2/2021) pukul 17.00 WITA.

Jenderal bintang empat ini sebelumnya sempat dinyatakan batal datang karena mendadak dipanggil oleh Presiden RI, Jokowi.

Namun rupanya, Jenderal Listyo datang dan langsung mengunjungi Balla Ewako, yang berada di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya sore tadi.

Saat tiba di sana, Jenderal Listyo disambut langsung oleh masyarakat. Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada Balla Ewako ini, yang bisa menekan laju penyebaran Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi bahwa dalam beberapa bulan ini dari situasi terkait dengan masalah angka COVID-19 di wilayah sini, masuk dalam kelompok zona merah. Namun dengan kegiatan Balla Ewako ini disiplin ternyata bisa berubah menjadi zona hijau,” katanya kepada wartawan.

Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini sempat masuk dan melihat setiap ruangan di Balla Ewako. Yang mana, Balla Ewako menyediakan papan informasi dan ruang isolasi sementara.

Tak hanya itu, Balla Ewako juga diisi ole sejumlah petugas. Baik dari TNI, Polri, dan pemerintah setempat. Termasuk beberapa tenaga medis yang berjaga di Balla Ewako.

“Dari hasil peninjauan sementara ternyata di sini memang sudah melaksanakan kegiatan 3T. Kalau di sini disebut dengan kegiatan trisula ya, mulai dari kegiatan tracing, tes, dan kemudian treatment. Prosedurnya dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Komentar