Legislator Soroti Terminal Daya yang Semrawut

Kamis, 11 Februari 2021 13:56

Terminal Daya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Legislator DPR Makassar menyoroti soal kondisi Terminal Daya Makassar yang tampak semrawut. Hal itu dinilai karena kurangnya inovasi dari pengelolanya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, William Laurin mengatakan, kondisi Terminal Daya yang memperihatinkan diakibatkan jajaran direksi yang kurang inovatif.

“Kita minta buat dulu inovasi, dibuktikan dulu kan, hingga ada perubahan yang luar biasa, baru kita lakukan penyertaan modal untuk bantuan,” kata dia, Kamis (11/2/2021).

Willian menjelaskan, pada saat berkunjung, pihaknya melihat bagaimana kurangnya aktifitas di sana. Bus-bus yang seharusnya masuk dan menarik penumpang di dalam terminal lebih memilih melakukannya di luar area terminal.

“PD Terminal harus mampu melakukan pendekatan persuasif kepada Perusahaan Otobus (PO). Ini menjadi tantangan perusda agar mampu menggaet untuk kembali masuk tanpa harus menunggu arahan dan instruksi Pemkot,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Terminal Makassar Metro, Arsony mengaku cukup kualahan dengan kondisi yang terjadi di terminal.

Aktifitas pemuatan di luar terminal tersebut kata dia, sudah cukup marak dan menjadi penyebab menurunnya pemasukan bagi Perusda.

“Volume bus yang masuk ke Terminal Daya rata-rata 400, sekarang cuma 80 hingga 90 bus. Ini disebabkan fungsi bisnis Terminal Daya lambat laun sudah tidak ada lagi. Dan itu kita bisa lihat lokasi yang disiapkan sudah kosong,” beber Arsony.

Komentar


VIDEO TERKINI