Mewakili Lansia, Begini Kondisi Nafsiah Mboi Usai Divaksin Covid-19

Kamis, 11 Februari 2021 23:26

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Setelah terbit izin vaksinasi kepada kelompok masyarakat lanjut usia (lansia), Mantan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi beberkan kondisinya setelah menjalani vaksinasi.

Dokter 80 tahun itu, mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja usai mendapatkan vaksin, iapun mengakui bahwa vaksin dapat membentuk imunitas dan antibodi.

“Setelah divaksinasi, saya rasanya baik-baik saja. Kita harus bersyukur kepada pemerintah dan tentu saja para ahli bahwa sudah ada vaksin. Vaksinasi membantu tubuh membentuk imunitas atau antibodi sehingga kalo terinfeksi, maka gejalanya ringan dan Insyaallah tidak fatal,” tulisnya dalam akun Instagram @kemenkes_ri, Kamis (11/2/2021).

Kemudian, mantan Menteri Kesehatan itu mengatakan angka kematian tertinggi di Indonesia adalah masyarakat lanjut usia, sehingga dengan pemberian vaksin (bagi lansia), tentunya akan menurunkan angka kematian, iapun menyerukan agar segera vaksinasi.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan jika ada kesempatan, segera vaksinasi, ini yang akan menyelamatkan bangsa kita dari bencana Covid-19,” tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah tidak memprioritaskan vaksinasi bagi masyarakat usia di atas 60 tahun, namun setelah terbit izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) terhadap vaksin Sinovac, akhirnya masyarakat lansia dapat divaksin sejak 8 Januari kemarin.

Nafsiah Mboi merupakan perwakilan vaksinasi dari kalangan tenaga kesehatan (nakes) yang juga sekaligus peserta vaksin kelompok masyarakat lansia.

Bagikan berita ini:
5
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar