Perkembangan Kasus Kebakaran Panakkukang Square, Iptu Igbal Sebut Tujuh Orang

Kamis, 11 Februari 2021 22:10

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kebakaran yang melalap mall Panakkukang Square, Jalan Boulevard, Makassar pada Sabtu, (6/2/2021) kemarin masih diselidiki penyebabnya.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, mengatakan, olah TKP di mal ternama itu telah dihentikan. Namun proses penyelidikan tetap berlanjut.

“Untuk pihak labfor sudah tidak (berhenti olah TKP). Tapi di penyidik tetap jalan,” kata Iqbal belum lama ini.

“Empat orang kami telah minta keterangannya dan dijadlwalkan (sudah) ada tiga lagi dari pihak tenant, yang kami lakukan permintaan keterangan,” sambung perwira polisi dua balok ini.

Sejumlah barang bukti pun telah diamankan oleh penyidik untuk kepentingan penyelidikan peristiwa yang menghebohkan dan terjadi dari malam hingga siang itu.

Di antaranya perabotan rumah tangga dan alat lain yang dilalap si jago merah saat itu. Namun hingga kini, penyebab kebakaran belum diketahui oleh penyidik Polsek Panakkukang.

“Material yang sudah terbakar itu yang kita amankan. Macam macam. Mereka kan jual perkakas gitu seperti funiture. Termasuk pemilik tenant (sebagai saksi di penyelidikan di pusat perbelanjaan ini,” jelas Iptu Iqbal.

Sembari menunggu hasil, polisi melakukan penjagaan di lokasi kejadian untuk mengantisipasi adanya aksi penjarahan. Mengingat barang yang ada di dalam mal itu banyak perabotan rumah tangga yang dijual.

Apalagi meski telah dilalap si jago merah, masih ada beberapa barang yang masih layak digunakan. Hal itu pun membuat polisi melakukan antisipasi agar peristiwa itu terjadi.

Komentar