Preview Bayern Munchen vs Tigres UANL: Final Missi6n

Kamis, 11 Februari 2021 16:59

Lewandowski merayakan golnya ke gawang Ah Ahly di babak semifinal bersama rekan setimnya/Situs Bayern Munchen

FAJAR.CO.ID, AL RAYYAN—Bayern Munchen bertekad menyempurnakan sukses mereka dengan menjuarai Piala Dunia Antar-klub 2020, dini hari nanti. Jelang final kontra klub Meksiko, Tigres UANL mereka menggemakan #FinalMissi6n.

Hastag ini merujuk pada ambisi Bayern meraih gelar keenamnya dalam periode musim 2019/2020 atau satu kalender musim. Sebelumnya, Die Roten sudah meraih gelar Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan DFL-Supercup.

Tentu itu bukan mimpi muluk-muluk. Menghadapi Tigres di Education City Stadium, Al Rayyan, dini hari nanti, raksasa Bundesliga itu merupakan favorit. Mereka unggul segalanya atas klub bernama lengkap Universidad Autónoma de Nuevo León tersebut.

Misi terakhir meraih Sextuple alias enam gelar ini juga disuarakan langsung Pelatih Bayern, Hansi Flick. “Jika kami berhasil, tim akan mengakhiri musim fenomenal dengan gelar keenam. Itu akan menjadi kesuksesan yang luar biasa, bahkan dalam sejarah luar biasa FC Bayern,” kata Flick di situs resmi Bayern.

Demi menyelesaikan misi ini dengan baik, Flick sudah mengintip kekuatan Tigres. “Saya menonton semifinalnya. Tigres sangat atletis, mereka pantas lolos ke final. Kami akan mempersiapkannya dan kami ingin memenangkan gelar,” tegasnya.

Robert Lewandowski yang menjadi pahlawan di semifinal dengan mencetak dua gol ke gawang Al Ahly siap kembali jadi perusak pertahanan lawan. Dan sama seperti Flick, kapten tim nasional Polandia itu punya ambisi Sextuple.  

Komentar