Sevilla Punya Trauma di Camp Nou, Lopetegui Tetap Hormati Messi Cs

Kamis, 11 Februari 2021 09:44

Jules Kounde merayakan golnya ke gawang Barca/Situs Sevilla

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Sevilla mengalahkan Barcelona di leg pertama babak semifinal Copa del Rey hari ini. Dengan kemenangan 2-0, Sevilla kini berpeluang lolos ke partai puncak. Namun, itu tak membuat kubu Sevilla tenang.

Kekuatan Barca dan trauma masa lalu di Camp Nou bisa jadi merupakan alasannya. Seperti diketahui, pada musim 2018/2019, Sevilla yang menantang Barcelona di babak delapan besar dibantai di Camp Nou setelah sebelumnya juga menang 2-0 di Sanchez Pizjuan. Saat itu, Sevilla kalah 1-6 dan akhirnya tersingkir dengan agregat 3-6.

Makanya, meski sangat senang dengan keberhasilan anak asuhnya menghajar Barca, Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui tetap mewaspadai Lionel Messi dkk. “Kami masih memiliki hal tersulit untuk dilakukan, yaitu bermain di Barcelona. Kami tahu betapa sulitnya leg kedua nanti,” tegas Lopetegui di Marca.

Terlepas dari itu, Lopetegui memastikan dirinya sangat puas dengan kemenangan ini. “Tim memainkan pertandingan hebat melawan saingan hebat yang sedang dalam momen hebat,” katanya dikutip dari Footbal Espana.

Menurut Lopetegui, anak asuhnya bermain luar biasa. “Untuk bersaing dengan mereka, Anda harus berada di level tinggi dan Sevilla telah melakukannya. Mereka memiliki momen karena mereka memiliki banyak kualitas, tetapi kami bisa hidup bersama mereka,” jelas eks pelatih Real Madrid tersebut. (amr)

Komentar