Soal Pembangunan Stadion Mattoanging, Suporter PSM Takut di PHP

Kamis, 11 Februari 2021 16:40

Sekretaris Jendral Red Gank PSM Makassar, Sadakati Sukma (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendukung setia PSM Makassar berharap wacana pembangunan Stadion Mattoangin bukan hanya sekedar wacana. Mereka tak ingin kembali menelan pil pahit kekecewaan akibat tak selesainya pembangunan stadion bersejarah bagi Sepakbola Makassar ini.

Hal itu disampaikan Sadakati Sukma, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Gank PSM. Sadat sapaan akrabnya berharap Pemerintah Provinsi untuk serius dalam melaksanakan pembangunan markas PSM Makassar ini.

“Mudah-mudahan itu bukan sebuah hal yang direkayasa. Jangan sampai apa yang dikatakan Dispora berbeda dengan kenyataan yang ada,” ujar Sadat, Kamis (11/2/2021).

Lebih lanjut ia meminta dalam pembangunan Stadion Andi Mattalatta ini transparan, sehingga tidak ada kecurigaan dari masyarakat, khususnya supporter.

Sebelumnya, Red Gank PSM telah menggelar aksi di Kantor DPRD Provinsi Sulsel. Tuntutan mereka ingin anggota DPRD Sulsel mengawal pembangunan Stadion Mattoanging hingga selesai.

“Kami tidak ingin pembangunan stadion Mattoanging terkendala. Dan kalaupun ada kendala, kami menginginkan itu diketahui anggota DPRD Provinsi dan setidaknya berkomunikasi dengan masyarakat Sulsel,” ucapnya.

Sementara itu, Kadispora Sulsel, Arwin Azis mengatakan, progres persiapan konstruksi Stadion Mattoanging sampai saat ini tetap berjalan. Hanya saja bertahap. Diawali dari proses lelang Manajemen Konstruksi (MK). Dia memprediksi tahapan ini akan rampung selama dua bulan.

Eks Kepala BPKD Sulsel itu mengaku sempat mengusulkan rencana MK dan lelang konstruksi secara bersamaan. Hanya saja, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meminta agar pelaksanaannya terpisah dengan konstruksi.

Bagikan berita ini:
9
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar