Viral! Video Polisi Batal Tilang, Dirlantas PMJ Angkat Bicara

Kamis, 11 Februari 2021 10:00

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo akhirnya angkat bicara terkait video viral polisi yang batal menilang karena dasbord cam. Dalam video tersebut, terlihat seorang pengendara mobil hendak keluar dari tol.

Namun ia tiba-tiba dihentikan dua orang anggota polisi lalu lintas (polantas). Tapi setelah mengetahui ada dasbord cam, kedua polantas itu akhirnya batal memberikan surat tilang.

Sambodo menyatakan, dua anggota Polantas yang ada dalam video tersebut berpangkat Brigadir dan Bintara. “Itu anggota Ditlantas Polda Metro Jaya, (berpangkat) brigadir dan bintara,” kata Sambodo seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Rabu (10/2).

Dari video itu, terlihat bahwa peristiwa tersebut direkam pada 22 September 2020 pukul 08.02 WIB. Akan tetapi, video dimaksud baru tersebar dan viral di media sosial pada Februari 2021.

Dengan demikian, kejadian tersebut berselang lima bulan. Namun, Sambodo memastikan akan memanggil kedua anggota polantas dimaksud. Tujuannya, untuk mendapatkan klarifikasi sehingga kejadian sebenarnya bisa terungkap.

“Kami akan coba panggil yang bersangkutan, anggotanya. Kami akan klarifikasi sebetulnya seperti apa sih yang terjadi pada saat kejadian itu,” tandasnya. (jpc)

Komentar


VIDEO TERKINI