120 Polisi Dikerahkan Jaga Klenteng di Makassar

Jumat, 12 Februari 2021 11:00

Imlek tahun 2021 di Kota Makassar mendapat pengawalan polisi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perayaan Imlek tahun 2021 di Kota Makassar mendapat pengawalan polisi. Bahkan melibatkan ratusan personel dari Polres Pelabuhan.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, mengatakan, pengerahan personel tersebut dilakukan hingga perayaan tahun baru bagi masyarakat Tionghoa ini dilakukan telah selesai.

“Ada 120 personel dikerahkan. Sebagian ada yang patroli dan ada juga yang pengamanan di wilayah Klenteng,” katanya kepada wartawan, Jumat (12/2/2021).

Salah satu tempat yang dikunjungi oleh perwira polisi dua melati ini untuk pengamanan adalah Klenteng Xian Ma, Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo. Di sana, mereka mengecek aktifitas masyarakat Tionghoa yang sedang memuja Tuhan mereka.

Tak hanya itu saja. Selain melihat suasana perayaan Imlek di sana, pihaknya memastikan penyelenggaraan tahun baru bagi masyarakat Tionghoa ini berjalan aman, tanpa ada ancaman apalagi teror dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Tetap kita berikan pengamanan dan imbauan,” kata mantan Kapolres Bone ini.

Sementara itu, sejumlah warga Tionghoa mulai berdatangan untuk melakukan sembahyang kepada Dewa dan Dewi mereka. Beberapa dari mereka pun tampak mengenakan pakaian warna merah, yang sesuai dengan ciri khas perayaan tahun baru ini.

Masyarakat Tionghoa yang datang juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain. Serta wajib cuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh pengurus Klenteng setempat. (Ishak/fajar)

Komentar