20 Hari Jalani Isolasi Mandiri, Doni Monardo Sudah Negatif Covid-19

Jumat, 12 Februari 2021 16:44

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo.

Pada hari datangnya berita positif terpapar covid, Doni tengah jogging, olahraga pagi yang rutin dilakukan Doni Monardo. Baik saat mukim di kantor, atau saat di rumah. Keesokan harinya, suhu tubuhnya sempat naik hingga 38. Ia bahkan sempat pindah isolasi mandiri ke rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan. Setelah kondisi makin membaik, ia pindah isolasi mandiri di sebuah hotel.

Toh, selama menjalani isolasi mandiri, panglima Covid-19 tidak pernah berhenti memantau perkembangan situasi kebencanaan di tanah air, baik bencana alam maupun bencana non alam (Covid-19). “Sejumlah daerah yang ia pantau intensif antara lain penanganan gempa di Sulawesi Barat serta banjir di sejumlah daerah,” ujar Egy yang juga jurnalis senior itu.

Bahkan, Rabu 3 Februari 2021, dari ruang isolasi mandiri Doni memimpin Rapat Pelaksanaan Desa Tangguh Covid-19 dan Pembentukan Posko Tangguh Covid-19 di tingkat Kelurahan/Desa dan tingkat Kecamatan via Zoom.

“Kami keluarga besar BNPB dan Satgas Covid-19 tentu sangat bersyukur mengetahui Doni Monardo sudah negatif. Itu artinya, beliau bisa kembali hadir di tengah-tengah kita, memimpin dan melanjutkan kerja melawan pandemi,” pungkas Egy. (*)

Komentar


VIDEO TERKINI