Bayern 6 Gelar, Hansi Flick: Sesuatu yang Bersejarah

Jumat, 12 Februari 2021 08:00

Foto dari situs resmi Bayern Munchen

FAJAR.CO.ID, AL RAYYAN—Bayern Munchen meraih gelar Piala Dunia Antar-klub 2020 dengan mengalahkan wakil Meksiko, Tigres UANL. Ini adalah gelar keenam Bayern sepanjang kalender musim 2019/2020.

Sebelumnya, Die Roten sudah meraih gelar Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan DFL-Supercup. “Selamat kepada tim saya, mereka pasti meraih sesuatu yang bersejarah,” kata Flick di situs resmi Bayern.

“Bahkan untuk klub sukses seperti FC Bayern, ini pasti musim terbaik yang pernah mereka alami. Kemenangan sama sekali tidak berisiko. Kami dominan dan pantas mendapatkan memenangkan final. Sungguh luar biasa apa yang telah dicapai tim,” lanjutnya.

“Mentalitas di lapangan hari ini sangat luar biasa. Pada akhirnya, satu atau dua pemain pasti berada pada batas mereka, itulah sebabnya kami melakukan beberapa pergantian awal. Sukses untuk tim dan performa tim yang luar biasa,” tandasnya.

Penyerang Bayern, Robert Lewandowski yang menjadi pemain terbaik turnamen menambahkan, “Kami hanya ingin menang. Sekarang kami memiliki six-pack, itu cerita besar, tidak hanya untuk Bayern Munich, tapi untuk semua sepakbola. Cara kami bermain, itu akan bertahan untuk waktu yang sangat, sangat lama.”

Joshua Kimmich mengakui mengalahkan Tigres adalah pekerjaan berat. Namun, ini bukan hanya di pertandingan ini, tapi perjuangan mereka menuju turnamen. “Kami berjuang keras untuk gelar. Kami mendapatkan gelar untuk semua orang yang tidak bisa hadir hari ini. Itu adalah pekerjaan yang sulit. Tapi saya pikir itu pantas dan kami berjalan keluar lapangan sebagai pemenang yang pantas,” kata Kimmich. (amr)

Komentar