Begini Curhat Guru Honorer yang Dipecat Gegara Unggah Jumlah Gaji di Facebook

Jumat, 12 Februari 2021 14:06

ILUSTRASI. Guru Honor

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sedih dan tak percaya, begitulah yang dirasakan Hervina, salah seorang Guru Honorer di SD 169 Desa Sadar, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone yang merasa telah dipecat secara sepihak.

Pemecatannya diduga lantaran unggahan status di facebook soal gajinya.Kepada Fajar.co.id, Hervina yang dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (11/2/2021) menceritakan semuanya.

Hari itu, Hervina merasa senang, dana bos lama yang dinantinya akhirnya cair juga. Nilainya memang tak seberapa, hanya sebesar Rp 700 ribu. Tapi menjadi kesyukuran bagi Hervina karena akhirnya bisa membayar hutang.

“Itu hari saya dikasih Dana Bos lama Rp 700 ribu selama 4 bulan. Saya minta terima kasih banyak saja. Saya bilang terima kasih pak aji (Suami Kepala Sekolah SD 169 Desa Sadar) Dana Bosnya Rp 700 ribu. Untuk bayar hutang Rp 500 ribu,” cerita Hervina.

Hervina membuat sebuah postingan di laman facebooknya bertuliskan “terima kasih bu aji pak aji dana bosnya….” dengan menyematkan foto sehelai kertas yang berisi rincian gajinya. Diposting 6 Januari 2021.

Bu Aji dan Pak Aji adalah sebutan kepala sekolah dan suaminya.

Meski tak memiliki maksud dan niatan buruk dalam postingannya, rupanya postingan itu menjadi petaka bagi Hervina.

Di ponselnya, masuk sebuah pesan (whatsapp) yang ternyata dari Pak Aji. Isi pesannya adalah pemberitahuan pemecatan yang sangat mengagetkan bagi Hervina.

Komentar