25 Tahun Jamrud, Persembahkan Single ‘Kau Ada Untukku’

Sabtu, 13 Februari 2021 20:30

Jamrud

FAJAR.CO.ID – Band rock-pop Jamrud merilis single terbarunya berjudul ‘Kau Ada Untukku’. Ini merupakan persembahan Jamrud yang baru saja merayakan ulang tahun ke-25 mereka.

Singel baru ini sebenarnya pernah dikeluarkan Jamrud dalam album 80’s, namun ditarik kembali dari peredarannya.

“Lagu Kau Ada Untukku sebenarnya lagu yang sudah pernah dirilis di album 80’s pada tahun 2017. Tapi sekitar dua minggu setelah rilis, album itu ditarik dari edaran, album digital maupun fisiknya, karena ada pergantian manajemen,” jelas Gitaris Jamrud, Azis Mangasi, dalam keterangan persnya, Sabtu (13/2/2021).

Azis menjelaskan, selain karena pergantian manajemen, album itu ditarik lantaran judulnya dianggap tidak pas, karakter soundnya tidak bernuansa 80-an.

“Makanya kami rilis ulang dengan sound yang berbeda hasil mastering ulang, sound sebelumnya tidak sesuai dengan karakter 80-an. 80-ankan soundnya organik karena masih serba analog. Semua take-nya harus dengan sistem todong, penempatan mikrofonnya juga harus pas, dan master rekamannya juga harus pakai pita reel yang sudah susah dicari. Kalau pun harus diakali dengan software hasilnya tetap berbeda,” jelas Aziz.

Nah, sekarang ini Album itu sudah kembali bisa dinikmati sejak dirilis ulang kemarin pada 15 Januari 2021 dengan judul baru, yaitu God Gave Rock N’ Roll To Me.

Formasi Jamrud sekarang ini tetap sama. Ada Krisyanto (vokal), Aziz Mangasi Siagian (gitar, vokal latar), Ricky Teddy (bass), Mochamad Irwan (gitar), dan Danny Rachman (drum). (mg3/fajar)

Komentar