Abu Janda Sebut Islam Arogan Belum Juga Tersangka, Bandingkan dengan Ustaz Maaher

Sabtu, 13 Februari 2021 19:20

Abu janda & Almarhum Ustaz Maaher.

FAJAR.CO.ID — Dua kasus ujaran kebencian yang dipolisikan oleh Ketua DPP KNPI, Haris Pertama terhadap Permadi Arya atau Abu Janda, belum menemui titik terang.

Padahal, Abu Janda telah diperiksa oleh Bareskrim Polri sebanyak dua kali atas kasus tersebut.

Pemeriksaan pertama pada 1 Februari 2021 terkait kasus ujaran kebencian ke Islam. Abu Janda menyebut ‘Islam Agama Arogan’ dan Agama Pendatang dari Arab melalui akun twitternya.

Terkait ini, Abu Janda diperiksa 12 jam dan dicecar 50 pertanyaan. Abu Janda beralasan tidak bermaksud menghina Islam dan cuitannya bukan cuitan mandiri, melainkan mengomentari postingan akun Tengku Zulkarnain.

Kemudian pada 4 Februari, Abu Janda kembali digarap terkait kasus rasis ke tokoh Papua, Natalius Pigai. Kasus ini Abu Janda dicecar 26 pertanyaan. Abu Janda juga membantah rasis ke Natalius Pigai. Dia berdalih ingin membela Jenderal AM Hendropriyono yang dikomentari oleh Natalius Pigai. Dia kemudian menyebut Natalius Pigai; “Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belum kau?”.

Abu Janda dua kali diperiksa, namun belum ada penetapan tersangka. Kepolisian berdalih masih mencari bukti-bukti. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan bahwa penetapan tersangka terhadap Abu Janda merupakan kewenangan penyidik. Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik menemukan unsur pidana dalam gelar perkara.

Bagikan berita ini:
6
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar