Aturan KPI Dianggap Tebang Pilih, Nikita Mirzani: Makin Enggak Jelas

Sabtu, 13 Februari 2021 09:18

Nikita Mirzani

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Artis penuh sensasional, Nikita Mirzani, kembali menyinggung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, yang ia nilai telah menutup mata dengan pelanggaran protokol kesehatan di sejumlah siaran televisi.

Terlihat Nikita Mirzani mengunggah daftar-daftar program siaran yang berpotensi melanggar protokol kesehatan. Terdapat 36 program yang diduga telah menyelewengkan protokol kesehatan.

“Sinetron kenapa enggak ditegur Bapak-bapak dan Ibu-ibu di @kpipusat yang jelas-jelas sentuhan kulit by kulit, ngomong dekat-dekatan,” tulis Nikita dalam akun instagramnya @nikitamirzanimawardi_172, Jumat, (12/2/2021).

Menurutnya, KPI Pusat selama ini kurang tegas dalam melakukan tugas dan fungsinya. Jika KPI sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, maka tidak akan terjadi pelanggaran disejumlah siaran televisi.

“Aduh, makin enggak jelas ini @kpipusat,” lanjutnya.

Seketika netizen pun ramai mengomentari postingan pembawa acara televisi itu, diwarnai dengan candaan bahwa KPI dianggap tidak tegas karena menjadi penikmat program siaran televisi.

“KPI diisi oleh orang-orang yang demen sinetron,” ujar @miama_nafeesha.

Tidak hanya itu, ada pula netizen yang berharap KPI Pusat dibubarkan saja seperti yang ditulis oleh Awan.

“@kpipusat bubarin aja. Enggak jelas, ada KPI malah bikon acara jadi berantakan. Acara sampah malah dibiarin tayang. Acara settingan dibiarin tayang. Sinetron-sinetron sampah dibiarin tayang. KPI anti kritik,” ujar @awanbrady.

Sebagai informasi, sebelumnya KPI Pusat telah mengeluarkan teguran tertulis terhadap siaran ‘Nih Kita Kepo’ yang dibawakan langsung oleh Nikita, pada beberapa hari yang lalu. Pelanggaran tersebut dikarenakan telah menayangkan penghamburan barang branded hingga uang dollar di lantai. (mg10/fajar)

Komentar