Din Syamsuddin Dituduh Radikal, Pemuda Muhammadiyah Sulsel: Ngaco Itu!

Sabtu, 13 Februari 2021 14:41

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oscar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oscar ikut berkomentar terkait pelaporan tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin oleh Gerakan Anti Radikalisme Alumni ITB (GAR ITB).

Sebelumnya, GAR ITB melaporkan Din Syamsuddin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas tuduhan radikalisme.

Elly menyebut tuduhan dari GAR ITB itu tidak berdasar. Bahkan terkesan mengada-ada. Sebab, Din Syamsuddin merupakan tokoh muslim dunia.

“Iye, sekelas Din Syamsuddin yang sudah tokoh muslim dunia masih dituduh radikal. Kan ngaco itu!,” seru Elly saat dikonfirmasi fajar.co.id, Sabtu (13/2/2021).

Elly menambahkan ITB itu kampus pencetak teknokrat, untuk mengembangkan teknologi canggih dan memajukan bangsa. Bukan malah mengurusi radikalisme.

“Jangan orang yang berpikir dan bertindak moderat malah dituduh radikal?, Din Syamsuddin Itu Tokoh Bangsa dan jasa sangat besar untuk bangsa ini,” tambah Elly.

Elly pun menekankan jika ada yang mengusik Din Syamsuddin maka itu juga akan mengusik Organisasi Muhammadiyah secara menyeluruh.

“Mengusik Pak Din, sama dengan mengusik keluarga besar Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah dan itu artinya melukai rasa kebangsaan kita,” tegasnya. (mg5/fajar)

Komentar