Heboh Honorer Diberhentikan di Bone, Ini Fakta Perjalanan Kariernya

Sabtu, 13 Februari 2021 22:42

Guru Honorer Bone, Hervina

FAJAR.CO.ID, BONE — Hervina, Guru Honorer yang diberhentikan dari SD 169 Sadar kini hanya tinggal di rumah. Jika biasanya dalam sekali sepekan mengajar di sekolah, sekarang sudah di rumah menjaga dua anaknya.

Perjalanan karier sang guru honorer itu dimulai tahun 2005 silam. Tepatnya pada 16 Juli. Jumrang (saat itu Kepala Sekolah SDN 169 Sadar) mengeluarkan surat keputusan sebagai guru bakti atau sukarela.

Seiring berjalannya waktu, dia meninggalkan Desa Sadar. Desa yang berada 120 kilometer dari Kota Watampone. Daerah itulah yang berbatasan dengan Barru dan Soppeng. Mengikuti sang suami ke Kalimantan.

Persis apa yang disampaikan pihak Disdik Bone setelah menerima laporan dari Kepala UPT dan pengawas. Pernah terputus selama 5 tahun. Selama lima tahun itu dia berhenti. Namun, perempuan kelahiran 18 September 1986 itu membantahnya.

“Pada 2014 saya memang ke Kalimantan ikuti suami. Namun pada 2017 sudah balik dan kembali masuk mengajar karena nama saya masih ada,” aku Hervina saat ditemui di kediamannya, Sabtu (13/2/2021).

Hal itu dibuktikan dengan adanya Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Bone tentang penugasan guru non PNS. Dalam surat tersebut nama Hervina ditugaskan sebagai guru kelas SD Negeri 169 Sadar. Berlaku dari 2 Januari-31 Desember 2020. Ditandatangani langsung oleh Andi Syamsiar selaku Kepala Dinas Pendidikan Bone.

Komentar