Ikut Jawab Pertanyaan Pak JK, Irma Suryani: Harusnya Beliau Memberikan Solusi

Sabtu, 13 Februari 2021 12:19

Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menanggapi pertanyaan Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) soal bagaimana mengkritik pemerintah tanpa dipolisikan.

Pertanyaan itu dilontarkan JK ketika berbicara dalam Mimbar Demokrasi Kebangsaan yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Jumat (12/2). Irma pun merasa heran dengan pertanyaan tersebut karena JK mantan penguasa.

“Kenapa bertanya? Bukankah JK bagian mantan penguasa? Harusnya beliau memberikan solusi tentang bagaimana mengkritik tetapi tidak dipanggil polisi,” ucap Irma kepada JPNN.com, Sabtu (13/2).

Secara pribadi, mantan politikus Senayan ini pun mencoba memberikan jawaban atas pertanyaan Pak JK.

“Kalau beliau ingin jawaban, saran dari saya, saya akan berikan. ‘Lakukan kritik konstruktif berlandaskan niat baik pada Indonesia’. Kan bisa mengkritik by data dan tanpa ada unsur fitnah juga hoax,” ucap Irma.

“Jika punya data laporkan ke pihak yang berwajib. Agar kasus dapat dipantau publik bikin press release,” lanjut Irma.

Mantan anggota Komisi IX DPR itu menambahkan, Presiden Jokowi meminta rakyat memberikan kritik karena selama ini yang merajalela merupakan hoax, bukan kritik konstruktif.

Persoalannya lagi, kata Irma, para penyebar hoax itu adalah orang-orang yang dulu berada di zona nyaman, dan terganggu kenyamanannya.

“Juga para oknum oposan yang melakukan poltiking dengan menggiring opini publik dengan tujuan menjatuhkan pemerintah dan ingin berkuasa,” pungkasnya.

Komentar