Majikan Asyik Berolahraga, Ternyata Nyawa Pembantu di Rumah Pengusaha Ini Terancam

Sabtu, 13 Februari 2021 18:09

Pelaku saat ditangkap petugas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Akhir pekan telah tiba. Herman memanfaatkan hari itu untuk berolahraga dari pagi hingga siang. Namun, saat di perjalanan, ia mendapat kabar buruk dari rumahnya, di Jalan Johar, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Minggu (7/2/2021).

Beberapa pembantu di rumahnya itu memberi kabar kepada Herman, bahwa ia baru saja disekap oleh empat orang pria dan sempat mengancam akan menghabisi nyawanya, jika permintaannya tak dipenuhi.

Herman pun bergegas pulang ke rumahnya. Ia tak ingin pembantu di rumahnya terluka. Apalagi hingga nyawanya melayang. Puji syukur, rupanya pembantunya itu tak mengalami apapun seperti yang ia duga.

Namun pembantunya itu memberi kabar bahwa harta benda milik majikannya itu raib digasak oleh pelaku yang berjumlah lima orang. Mereka mengambil barang dari dalam brankas rumah tersebut.

Uang yang diambil pelaku pun tak sedikit. Jumlanya mencapai Rp500 juta. Korban yang merupakan seorang pengusaha melaporkan kejadian itu ke kantor polisi.

“Benar memang ada kejadian seperti itu dan kami langsung lakukan pengejaran,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul saat dikonfirmasi.

Perwira polisi satu melati ini mejelaskan, pelaku masuk ke rumah tersebut dengan cara menipu pembantu korban. Dia mengaku adalah rekan dari Herman, yang diperintahkan untuk mengambil barang yang diperintahkan.

Hingga saat berada di dalam rumah, rupanya apa yang dikatakan pelaku jauh berbeda. Sebilah badik diacungkan ke arah pembantunya itu, dan harta benda milik korban pun raib.

Komentar