Mobil Water Canon Polisi Tersangkut Kabel Listrik, Begini Reaksi Warga

Sabtu, 13 Februari 2021 14:05

Mobil water canon milik polisi tersangkut kabel listrik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pembubaran aksi tawuran di Jalan Barukang Utara, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar terus dilakukan, pada Jumat (12/2/2021) yang terjadi mulai pukul 18.00 WITA hingga 23.56 WITA kemarin.

Di lokasi kejadian, ditemukan beberapa warga sekitar yang tersulut emosi karena menganggap polisi merusak barang dagangan mereka, saat membubarkan aksi tawuran antara kelompok warga Cambayya dan Barukang.

Saat beranjak beberapa meter dari lokasi warga yang emosi itu, ditemukan warga yang ternyata berpartisipasi dengan polisi, meskipun membahayakan jiwanya.

Seperti pria yang satu ini. Saat melihat bagian atas mobil water canon milik polisi tersangkut kabel listrik, warga sekitar justru datang membantu agar kendaraan taktis tersebut bisa melintas dan memukul mundur pelaku tawuran.

Tersangkutnya bagian atas mobil tersebut memang kerap terjadi dikarenakan lokasi tersebut, banyak kabel listrik yang melintang dengan ketinggian yang rendah.

“Di lokasi masih ada warga sekitar yang mendukung kerja polisi untuk mengamankan wilayah mereka dari aksi tawuran yang tak kunjung selesai. Memang ada kabel listrik yang menghalangi. Namun karena bantuan warga, akhirnya terselesaikan,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada.

Aksi tersebut terjadi selama beberapa jam. Banyaknya pelaku tawuran membuat Tim Angngaru Polres Pelabuhan kewalahan. Tim Patmor dan Tim Thunder Polda Sulsel pun turut membantu membubarkan aksi tersebut.

Komentar