Ponakan Wagub Sulsel Jadi Lulusan Terbaik Dikmaba TNI AD, Pangdam XIV Hasanuddin Kalungkan Medali

Sabtu, 13 Februari 2021 14:13

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Tahun 2020 yang dididik dan digembleng Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIV/Hasanuddin resmi ditutup, Sabtu (13/2/2021).

Yang ditutup oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E di lapangan Sapta Marga Mako Rindam Pakatto, Kabupaten Gowa.

Pada penutupan Dikmaba TNI AD tahun 2019, Pangdam XIV Hasanuddin melantik siswa yang telah selesai mengikuti pendidikan pertama dan resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda).

Pada kesempatan tersebut Pangdam XIV Hasanuddin memberikan penghargaan kepada mantan siswa yang berprestasi. Juara 1 (Umum) Siswa Prestasi Dikmaba TNI AD Tahun 2020 diberikan kepada Serda Andi Akbar Mappamamadeng.

Atas prestasi sebagai lulusan terbaik, pria kelahiran Kabupaten Bone 18 September 2001 itu dikalungkan medali oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Raihan itu pun tak terlepas dari dukungan dan bimbingan dari orang tua beserta keluarganya. Salah satu sosok yang berjasa adalah ayahnya, Serma Andi Arif sulaiman yang bertugas sebagai Baurdal Minvetcaddam XIV Hasanuddin.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga tentu sangat bahagia atas capaian prestasi putra kami, yang menjadi kebanggaan untuk keluarga,” ujar Serma Andi Arif.

Dirinya pun berpesan kepada sang Putra, “sebagai prajurit di tengah masyarakat, harus memperlihatkan sikap tauladan yang baik. Tanamkan disiplin, dan tekad kuat serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan ini demi keberhasilan tugas,” pintanya.

Komentar