Preview Manchester City vs Tottenham: Mourinho Pantas Cemas

Sabtu, 13 Februari 2021 15:06

Pep Guardiola (kiri) dan Jose Mourinho/Getty Images vs TalkSport

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-24 Premier League dengan bekal 15 kemenangan beruntun. Menjadi pekerjaan berat bagi Jose Mourinho untuk menghentikan pesta anak asuh Pep Guardiola.

Sejak ditahan imbang West Bromwich Albion 15 Desember tahun lalu, City seolah tak bisa dibendung klub manapun. Mereka menyapu bersih seluruh pertandingan mereka, termasuk 10 laga di Premier League.

Rentetan panjang kemenangan The Citizens membuat mereka yang sempat diragukan bisa bersaing dalam perebutan gelar musim ini langsung menjadi favorit juara. Hingga pekan ke-23, mereka mampu unggul lima poin atas tim runner up, Manchester United dengan satu laga tunda.

Namun, gelar tidak dimenangkan pada bulan Februari dan Pep Guardiola akan jauh lebih paham hal ini. Makanya, tidak ada pilihan lain bagi mereka selain melanjutkan pesta kemenangan menghadapi Spurs, di Etihad Stadium, dini hari nanti.

Pada pertemuan pertama musim ini di Tottenham Hotspur Stadium, City menderita kekalahan 0-2. Akan tetapi, itu sudah kisah lama. Saat ini, kedua klub menunjukkan perfoma bertolak belakang. City begitu nyaman memenangkan laga, Spurs sebaliknya menunjukkan inkonsistensi.

Setelah menang 2-0 atas West Bromwich Albion yang mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun mereka di kandang, Spurs kembali takluk dari Everton di babak 16 besar Piala FA. Pada saat bersamaan, City menggilas Swansea City dengan skor 3-1 setelah laga sebelumnya menggasak Liverpool dengan skor 4-1 di Anfield.

Komentar