Yuk.. Tengok Balla Ewako Vila Mutiara Bulorokeng, Rumah Pantau Kamtibmas, Miliki Ruang Isolasi

Sabtu, 13 Februari 2021 10:28

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (belakang) meninjau Balla Ewako di Kompleks Villa Mutiara Kelurahan Bulurokeng, Kamis 11 Februari -- TAWAKKAL/FAJAR

Ada 2.670 Balla Ewako tersebar di Sulsel. Balla Ewako di Vila Mutiara Bulurokeng mendapat kehormatan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjunginya.

Laporan: Muhlis Majid

fajar.co.id –– Dari luar, bangunan Balla Ewako terlihat tak ada yang istimewa. Tampak biasa saja. Seperti Balla Ewako lainnya di Makassar.

Halaman bangunan itu cukup luas. Banyak tanaman hidroponik. Hijau dan segar. Hasilnya untuk memenuhi kebutuhan dapur di Balla Ewako itu.

Di dalam bangunan ada beberapa ruangan. Termasuk dapur, kamar mandi, dan toilet.Menariknya, Balla Ewako ini memiliki kamar isolasi sementara untuk warga yang terkena Covid-19. Kamar yang lengkap dengan tempat tidur.

Jika ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka diisolasi sementara. Kemudian ditangani dokter sambil menunggu ambulans untuk dibawa ke rumah sakit atau hotel wisata Covid-19.

Ada pula ambulans dan petugas kesehatan dari puskemas yang siaga. Lokasi ini juga sering menjadi tempat pelaksanaan rapid test dan swab test gratis.

“Alhamdulillah, cukup efektif untuk menurunkan angka penularan Covid-19 di Biringkanaya,” kata Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde yang turut hadir dalam kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis petang, 11 Februari.

Balla Ewako juga punya ruang data yang memperlihatkan kondisi penyebaran Covid-19 dan kondisi ketertiban dan keamanan di kawasan Vila Mutiara, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya.

Komentar