Dua Remaja Dilaporkan Tenggelam di Pantai Gusung Indah Takalar

Minggu, 14 Februari 2021 15:44

Lokasi Pencarian Remaja yang Tenggelam di Pantai Gusung Indah Takalar.

Fajar.co.id, Takalar — Dua remaja dikabarkan tenggelam di Pantai Gusung Indah, Dusun Maccini Sombala, Desa Bontosunggu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Minggu (14/2/2021).

Informasi yang dihimpun, satu di antara dua remaja itu kini berhasil diselamatkan bernama Alfi Safar (14) sementara satu lagi yang bernama Nurjihad (14) belum ditemukan.

Kapolsek Galesong Utara Polres Takalar, AKP Aris Sumarsono, yang dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut. Ia mengatakan, ada dua korban yang dilaporkan tenggelam, satu orang di antaranya belum juga ditemukan bernama Nurjihad warga Parenrerea, Desa Maccinibaji, kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

“Iya benar, kejadiannya di Pantai Gusung sekitar pukul 07.00 pagi tadi, satu orang selamat dan satu masih dalam pencarian,” kata AKP Aris kepada Fajar.co.id.

Sementara itu, Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerjunkan satu tim rescue untuk menuju lokasi kejadian dengan posisi koordinat: 05°17’8.34″S/119° 22’23.30″E.

“Korban yang diketahui berenang berdua dengan temannya, Alfi Sahar. Sempat juga Alfi tenggelam namun berhasil diselamatkan oleh warga, sayangnya Nurjihad tidak berhasil ditemukan,” ujarnya.

“Oleh karena itu, tim rescue Basarnas Sulsel segera kami turunkan untuk melakukan pencarian terhadap Nurjihad,” imbuh Djunaidi yang juga sebagai Kepala Kantor Basarnas Sulsel dan selaku Sar Mission Coordinator (SMC) dalam operasi sar ini.

Komentar