Juve Kalah, Pirlo Curhat Soal Penalti Napoli

Minggu, 14 Februari 2021 09:42

Andrea Pirlo (Foto dari situs Juventus)

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Juventus menelan kekalahan keduanya di 2021 saat mengunjungi markas Napoli hari ini. Dalam laga di Stadio Diego Armando Maradona, Si Nyonya Tua kalah 0-1 lewat gol penalti Lorenzo Insigne di menit ke-31.

Pasca laga, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengeluhkan keputusan wasit. Ia mengatakan insiden penalti itu meragukan dan menganggap timnya diperlakukan berbeda. Wasit sendiri menunjuk titik putih setelah Giorgio Chiellini “menghajar” wajah Amir Rrahmani saat duel udara di depan gawang.

“Jika Anda memberikan penalti untuk itu, maka setiap kontak akan dihukum dengan tendangan penalti. Jika itu diberikan kepada kami, akan ada banyak kontroversi dan keluhan, dengan asumsi itu akan diberikan kepada kami,” keluh Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Saya hanya mengatakan kejadiannya seperti itu hari ini. Itu adalah penalti yang meragukan, keraguan atas kartu kuning ganda untuk Giovanni Di Lorenzo. Beberapa insiden diperlakukan berbeda saat melawan Juventus, karena semua orang membicarakan kami. Terkadang taktik itu berhasil, terkadang tidak. Udah lah,” lanjut.

Bagi Pirlo, timnya bermain bagus dan hanya kalah akibat insiden penalti. “Kami tidak pernah membiarkan tembakan ke gawang, kami kalah karena insiden yang meragukan, tapi sayang kami tidak mendapatkan kemenangan. Kami menampilkan performa yang kami butuhkan, tetapi bukan hasil yang kami layak dapatkan,” kata sang pelatih.

Komentar