Kantornya Terbakar, BTN Pastikan Dokumen Nasabah Aman

Minggu, 14 Februari 2021 13:01

Gedung Bank BTN di Jalan Kajaolalido, Makassar, terbakar, Sabtu (13/2/2021) malam.

FAJAR.CO.ID — Corporate Secretary PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Ari Kurniaman, mengungkapkan bahwa tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran. Pun, dokumen nasabah dipastikan aman.

Pernyataan ini disampaikan Ari usai insiden kebakaran yang terjadi di Bank BTN Kantor Cabang Makassar pada Sabtu, 13 Februari 2021.

“Tidak ada korban jiwa dan dokumen nasabah aman. Kebakaran tersebut hanya terjadi di ruang customer service, lantai 1 gedung kantor cabang Bank BTN Makassar,” kata Ari, melalu keterangan tertulis yang dikirim ke redaksi fajar.co.id, Minggu (14/2/2021).

Ari menambahkan, berkat aksi cepat Mako Damkar Ratulangi kurang dari 30 menit api berhasil dipadamkan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan yang lebih parah.

“Kami berterimakasih kepada unit Damkar sehingga kobaran api teratasi sehingga basement, lantai 2 dan 3 serta ruangan lain seperti ruang brankas, ruang dokumen serta ruang server aman,” tegas Ari.

Sementara itu, saat ini masih ditangani oleh aparat terkait jumlah kerugian akibat musibah tersebut termasuk penyebab dari kebakaran masih dalam pengembangan.

Ari menambahkan, untuk semua layanan nasabah BTN KC Makassar secara langsung baik untuk kredit, tabungan, layanan customer service maupun transaksi di teller, mulai Senin 15 Februari 2021 akan dipindahkan ke Learning Centre Bank BTN yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi No 7 A Makassar.

Komentar