Kian Panas! DPRD Bakal Seruduk Pj Wali Kota Makassar dengan Hak Interpelasi

  • Bagikan

“Masyarakat Kota Makassar butuh pelayanan. Sementara Pj wali kota tidak memikirkan itu. Jadi saya berharap Gubenur Sulawesi Selatan segera menjadwalkan pelantikan jangan lagi ada wacana penundaan. Kalau cepat dilantik, otomatis visi-misinya cepat terealisasi. Masyarakat juga yang senang,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo telah ‘berteriak’ lantang bahwa Makassar sudah rindu dipimpin wali kota definitif. Ia pun mendesak gubernur segera menjadwalkan pengambilan sumpah wali kota terpilih.

Rudianto Lallo bahkan meminta agar Danny-Fatma dilantik paling pertama. Menurut Rudi, terdapat dua alasan krusial mengapa wali kota Makassar terpilih harus dilantik lebih awal.

“Pertama karena tidak ada sengketa hasil Pilwali dan kedua karena Makassar sudah dipimpin Penjabat dalam waktu lama,” katanya.

Politisi Nasdem itu juga mewanti-wanti Nurdin Abdullah akan gejolak kemarahan massa karena pelantikan wali kotanya terlalu lama.

“Jangan sampai warga Makassar marah. Kalau warga sudah marah, terus Rujab dikepung, Kantor Gubernur dikepung, rumah pribadi pak Gubernur dikepung, kan bahaya,” gumam Rudi. (endra/fajar)

  • Bagikan