Menang 5-1, Ini Pujian Buat Messi dari Koeman

Minggu, 14 Februari 2021 09:59

Griezmann dan Lionel Messi/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona menghajar Deportivo Alaves dengan skor 5-1 di jornada ke-23 La Liga. Lionel Messi dan Trincao sama-sama mencetak dua gol. Sementara satu gol lainnya dilesakkan Junior Firpo.

Brace Messi membuatnya kini total mengoleksi 16 gol dan memperkecil jarak dengan Luis Suarez menjadi satu gol di klasemen Pichichi. Dan Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tidak bisa tidak memuji La Pulga.

Menurutnya, Messi selalu menjadi sosok penting di klub Catalan itu karena selalu bisa menunjukkan performa hebat. “Messi sangat penting. Dia dalam performa fantastis,” kata Koeman dikutip dari MARCA.

Ia pun percaya Messi bahagia di Camp Nou terlepas dari kabar seputar rencana PSG membajaknya. “Kami tahu dia menentukan; sudah lama sekali. Dia sangat fokus. Dia senang. Dia efektif. Dengan dia, segalanya menjadi lebih mudah,” ujar Koeman.

Bos Barcelona asal Belanda itu juga mengomentari penampilan debutannya, Ilaix Moriba. Pemain berusia 18 tahun itu tampil mengesankan di babak pertama tetapi melakukan kesalahan untuk gol Luis Rioja.

Pasca laga, Moriba pun mengakui kesalahannya. Menurut Koeman, itu adalah sesuatu yang positif bagi seorang pemain. “Penting bahwa dia bersikap kritis. Dia salah menempatkan bola. Dia harus meningkatkan diri,” ujarnya. (amr)

Komentar