180 Jenderal TNI-Polri Berkumpul, Ini Penjelasan Marsekal Hadi dan Jenderal Listyo

Senin, 15 Februari 2021 21:13

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Twitter Humas Polri)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memimpin rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri 2021 pada Senin (15/2) di Mabes Polri, Jakarta.

Hadi mengatakan, ini merupakan kali pertama rapim digelar secara terbatas karena sedang pandemi Covid-19. Pada rapim kali ini ada 180 jenderal atau perwira tinggi TNI-Polri yang hadir secara fisik atau virtual.

“Rapim TNI-Polri adalah wadah untuk menyatukan pola sikap dan pola tindak termasuk strategi dalam mendukung kebijakan pemerintah sesuai dengan perintah Bapak Presiden yang disampaikan saat memberikan pembekalan di Istana Negara tadi pagi,” ujar Hadi di Mabes Polri.

Hadi menegaskan, TNI Polri tetap mendukung dan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan termasuk juga mendukung 3T dan mendukung pelaksanaan PPKM skala mikro.

“TNI-Polri juga diminta untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi dan TNI1Polri sudah menyiapkan ribuan tenaga vaksinator baik TNI maupun Polri untuk melaksanakan vaksinasi di akhir Februari 2021 ini,” sambung Hadi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo mengatakan, rapim ini membahas sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Jadi, bagaimana agar sinergi TNI dan Polri terus dilakukan dalam melakukan upaya penanggulangan Covid-19, yaitu mulai dari melakukan peningkatan kedisiplinan terkait dengan masalah peraturan prokes, mendukung program vaksinasi massal dan kemudian ada penambahan jumlah vaksin yang akan didistribusikan,” terang Listyo.

Komentar