AHY Sampaikan Salam Duka Wafatnya Syarifuddin Tippe, Jenderal Pemikir Asal Sulsel Tutup Usia

Senin, 15 Februari 2021 16:48

Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal (Letjen) Purn Syarifuddin Tippe.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut berduka cita atas wafatnya Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal (Letjen) Purn Syarifuddin Tippe.

Pesan duka itu ia sampaikan di laman Twitter pribadinya @AgusYudhoyono pada Minggu (14/2/2021) malam. Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku memiliki hubungan dekat dengan Syarifuddin Tippe.

Menurut AHY, dirinya bersama Syarifuddin pernah bersama-sama mendirikan Universitas Pertahanan, dimana Syarifuddin Tippe adalah rektor pertamanya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita atas wafatnya Letjen (Purn) Prof. Dr. H. Syarifuddin Tippe. Saya cukup dekat dengan beliau ketika sama-sama mendirikan Universitas Pertahanan. Beliau adalah Rektor pertama. Semoga jasa & pengabdian alm diterima di sisi Allah SWT. Amin,” ungkap AHY.

Letjen (Purn) Syarifuddin Tippe meninggal dunia, pada Minggu 14 Februari 2021 di usia 67 tahun karena sakit. Jenderal pemikir yang visioner dan salah satu putra terbaik bangsa Indonesia ini dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Syarifuddin Tippe merupakan abituren Akademi Militer (Akmil) 1975 dari korps Zeni. Jenderal Tippe, demikian ia biasa disapa, merupakan sosok petinggi militer dengan kualifikasi yang komplit.

Sebagai ahli dalam bidang ilmu pertahanan dengan latar belakang karir militer yang panjang, juga punya kapasitas sebagai pemiikir dan ilmuwan yang teruji.

Komentar