Awalnya Hanya Lihat-lihat, Ujungnya Bawa Kabur Baju Seharga Rp165 Ribu

Senin, 15 Februari 2021 21:33

Pelaku pencuri baju

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lelaki berinisial MA nyaris babak belur dihakimi massa, lantaran mencuri selembar baju di salah satu toko Distributor Store (Distro), Chambers, Jalan Boulevard, Makassar, Senin (15/2/2021).

MA merupakan lelaki berusia 13 tahun, warga Jalan Sembilan. Setelah mencuri, dia kabur. Sayang, pelariannya terhenti karena banyaknya warga yang mengejar hingga tertangkap.

Dari pengakuannya, MA mengaku awalnya datang ke toko tersebut menggunakan sepeda motor seorang diri. Setelah itu, MA masuk lalu mencari baju yang ia suka.

Setelah mendapat baju yang bagus, MA pun kabur. Namun saat hendak keluar, pintu pun berbunyi. Itu pertanda, baju yang dibawa MA belum dibayar alias dicuri pelaku.

“Awalnya saya lihat – lihatji itu baju. Lalu saya ambil dan kabur lewat pintu. Saya pun kabur dan didapat di dekat apartemen di belakang toko ini,” kata MA, sembari menunjukkan baju hasil curiannya kepada polisi.

Saat diinterogasi lebih jauh soal aksi terlarangnya itu, MA mengaku baru kali pertama ia mencuri. Namun apapun alasannya, polisi tak langsung percaya. Pihak Polsek Panakkukang masih menyelidiki kasus pencurian tersebut.

“Baru kali ini saya mencuri pak. Saya ke sini naik motor dan kabur ke belakang,” tambah MA, sambil tertunduk.

Saat ini pelaku masih berada di posko Resmob Polsek Panakkukang, untuk interogasi lebih lanjut. Barang bukti berupa selembar baju kaus hasil curian pelaku disita polisi untuk bahan penyelidikan. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI