Natalius Pigai Temui BKH Demokrat, Bahas Otsus Papua hingga Kasus Korupsi Triliunan Rupiah

Senin, 15 Februari 2021 17:32

Pertemuan Natalius Pigai dengan Benny K Harman. (Twitter @BennyHarmanID)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai menemui anggota Komisi III DPR, Benny Kabur Harman (BKH), Senin (15/2/2021).

Pertemuan kedua tokoh dari Indonesia Timur itu dilakukan di Ruang Fraksi Demokrat MPR RI.

“Pagi ini sahabat saya Natalius Pigai, tokoh dari Kawasan Timur Indonesia, mendatangi Ruang Fraksi Demokrat MPR RI,” kata Benny K Harman dikutip fajar.co.id di akun Twitternya, Senin (15/2/2021).

Banyak hal yang didiskusikan oleh kedua tokoh itu. Mulai dari masalah otonomi khusus (Otsus) Papua hingga menyerempet ke kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial (Bansos).

“Kami diskusi tentang nasib Otsus Papua, masa depan rakyat Papua. Pigai juga minta Fraksi Demokrat di DPR terus dukung KPK bongkar korupsi dana Bansos triliunan rupiah,” sebut Benny.

Sebelumnya, Natalius Pigai menyarankan kepada presiden Joko Widodo sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan agar dapat membekukan UU Otonomi Khusus Papua No. 21 tahun 2001.

Natalius menjelaskan, Undang-undang Otonomi Khusus Papua No. 21 tahun 2001 telah berlangsung selama 20 tahun. Namun implementasinya belum dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. Bertepatan dengan berakhirnya anggaran Otsus Papua tahun 2021, pada saat ini rakyat Papua menolak secara tegas Otsus Papua untuk dilanjutkan.

Bagikan berita ini:
2
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar